Fenomena Pasar Tradisional Menjelang Lebaran

shape image

Fenomena Pasar Tradisional Menjelang Lebaran

Pasar Benteng Lubuk Sikaping
 
Koresponden : nino

Lebaran sebentar lagi.... Idul Fitri 1442 H hanya menghitung hari, semua umat muslim akan merayakan hari kemenangan denan penuh suka cita. Fenomena yang terjadi adalah daya beli masyarakat meningkat untuk memenuhi segala. macam kebutuhan lebaran mulai dari kue, minuman, baju , sampai pernak pernik lebaran.

Walaupun tahun ini masih pendemi Covid 19 namun kalau melihat fenomena yang ada pasar- pasar tetap ramai apalagi menjelang Idul Fitri yang hanya beberapa hari lagi.
Pasar- pasar tradisional ramai berdesakan para penjual menjajakan barang dagangan nya dengan berbagai cara untuk menarik minat pembeli, para penjual dari kota lainpun datang ke pasar - pasar tradisional harapan  dagangan nya semakin laris di bulan puasa ini.

Dalam keadaan pendemi ini seharus nya masyarakat tetap waspada dengan tetap menaati protokol kesehatan terutama memakai masker untuk melindungi diri dari penyebaran Virus Carona namun yang terlihat jauh dari yang disarankan Pemerintah, di pasar- pasar Tradisional masih banyak pedagang dan pembeli yang tidak memakai masker. Sungguh pemandangan yang membuat miris anak2 bahkan bayi yang dibawa ke pasar tanpa memakai alat pelindung diri.
Untuk itu marilah kita sama-sama menjaga diri dan keluarga karena hari kemenangan tidak hanya sebagai ketaatan  kepada Allah  juga melindungi keluarga dari segala bahaya yang ada. Tetap sehat, tetap bahagia dan kita sambut Idul Fitri dengan segala rasa syukur. 

Posting Komentar

Rekomendasi :

Supported by :

© webmy.id 2021 - indhut daily

Form WhatsApp

This order requires the WhatsApp application.

Order now